Advertisement

PKBM Mandiri An Nuur Depok-PPDB



PKBM MANDIRI AN NUUR adalah salahsatu PKBM yang berada dikawasan Kecamatan Limo, Depok-Jawa Barat. Berada dikompleks Masjid Al Muhajirin wal Anshar, PKBM ini telah berdiri sejak tahun 2015 yang lalu dan telah banyak mencetak alumni-alumni yang berprestasi dijenjang pendidikan lanjutannya, yang kebanyakan dari mereka melanjutkan pendidikannya ke Pondok-pondok pesantren. Baik alumni putra maupun putri.
Dibawah naungan Yayasan masjid Almuhajirin wal Anshar, PKBM Mandiri An Nuur memiliki beberapa kurikulum unggulan diantaranya Progrma Tahfidz (hafalan al Qur'an) dan Bahasa Arab (metode ABY). tdak ketinggalan juga mata pelajaran Diniyah yang lain juga menjadi muatan pokok pada kurikulum sekolah, disamping mata pelajaran umum dan kegiatan olahraga luar ruangan.

Tenaga pendidik pada PKBM Mandiri An Nuur adalah kunci keseksesan kurikulum PKBM.
Untuk mata pelajaran Diniyah, tenaga pengajarnnya merupakan Lulusan-lulusan Universitas Islam Imam Muhammad bin Saud/Lembaga Ilmu Pengetahuan Islam dan Arab (LIPIA), dan para praktisi da'wah serta alumni-alumni Pondok pesantren ahlussunnah.

Dengan tenaga-tenaga pendidik yang berpengalaman dibidangnya serta pengwasan kurikulum yang ketat dari para asatidzah Ahlus sunnah, menjadi kelebihan tersendiri dari PKBM Mandiri An Nuur.
Saat ini, PKBM Mandiri An Nuur menyelenggarakan Kegiatan Belajar Mengajar reguler pada gedung 2 lantai milik PKBM, dan Kegiatan Belajar Mengajar al Qur'an di Masjid al Muhajirin wal Anshar. 


Guna menjawab kebutuhan zaman, PKBM Mandiri An Nuur juga telah memiliki Laboratorium komputer sendiri dengan perangkat dan penerapan sistem teknologi informasi terbaru saat ini. Sehingga dalam penyelenggaraan Ujian Nasional Berbasis Komputer PKBM telah siap dengan fasilitas yang sangat memadai.

Diantara upaya menjaga keluaran kwalitas peserta didik, PKBM Mandiri An Nuur saat ini terpaksa masih harus membatasi jumlah penerimaan peserta didik baru pada setiap awal tahun ajaran, sehingga ada diantara pendaftar yang rela mendapat daftar tunggu agar dapat mengikuti program belajar di PKBM Mandiri An Nuur, walaupun tidak menutup kemungkinan  pada penerimaan siswa baru nantinya seleksi akan semakin diperketat. 

Dengan predikat terakreditasi yang sekarang disandang, PKBM Mandiri An Nuur menjadi salahsatu pelopor pendidikan Islam berbasisi masjid yang berkwalitas dengan lulusan yang memiliki keunggulan dibidang IPTEK dan IMTAQ.

Untuk Tahun Pelajaran  2020-2021PKBM Mandiri An Nuur kembali membuka penerimaan untuk siswa baru dan pindahan.
Bagi Anda yang berminat untuk mendaftarkan anaknya di PKBM Mandiri An Nuur tidak ada salahnya mencoba. Silahkan langsung menuju ke website resminya DISINI







Posting Komentar

0 Komentar